GUDANG MUSIK

Gudangnya Download Para Pecinta Musik

Google Search

Kumpulan Lagu-lagu " TIC BAND "


MESKI ditingkahi dengan keluarnya beberapa personilnya di album kedua, ternyata tak membuat TIC Band kelimpungan atau mati ide. Justru --meski terlihat peran Ogie (vokalis) makin sentral-- mereka makin bergairah menelorkan ide-ide baru.

Karena toh akhirnya juga, mereka merilis album ketiganya yang diberi titel Suara Anak Adam. Dan hebatnya, gebyar yang dikemas di Embassy Taman Ria Senayan Selasa (26/2/2003), tak terlihat kalau TIC Band adalah band loyo. Mereka membuktikan 'kesaktiannya'.

Seperti yang dikatakan Ogie kepada rileks.com untuk album, ini cowok punya tempat ’khusus’ di hati TIC Band. Maaf, bukan berarti mereka rada-rada homo atau bagaimana, tapi ini ada hubungannya dengan album baru ini.

Album terbaru ini akan lebih ngerock. Ini tentu mengejutkan. Sejak diitinggalkan tiga personilnya, Boi (kibor), Aswin (bas) dan Doni (gitar), praktis, penggarapan album terbaru TIC hanya dikerjakan Ogie (vokal) dan Rama (dram). Makanya ketika album ketiga ini dibuat, warna Ogie dan Rama sangat kental, meski kemudian Hussein, ditarik juga sebagai gitaris dan personil tetap.

Kejutan lain, selama ini TIC Band dianggap kental dengan lagu-lagu romantis macam Perbedaan dan Terbaik Untukmu. Tapi bakal adanya perubahan memang sudah dituturkan Ogie, "Warna musiknya bakal ada perubahan mengusung warna vintage 70-an."

"Kita ingin album terbaru nanti khusus buat laki-laki," kata Ogie. Di album ini juga, TIC dibantu oleh Erwin mantan basis Dewa. Mau jadi personil tetap? "Ora mas, paling bantu-bantu ae kok," ucapnya dengan logat jawa timuran kental. Tapi jangan salah, meski cuma bantu-bantu, Erwin ikut menggarap 8 lagu dari 10 lagu yang ada. Jadi perannya cukup sentral juga.

Menurut Ogie, konsep musik TIC yang sekarang cenderung ke warna musik ’70-an alias vintage."Kami memang terpengaruh sama musik-musik era STYX atau Chicago," jelas Ogie lagi. Penggunaan sampling, looping atau instrumen berbau mesin lainnya diminimalis. Diluar itu, TIC Band juga menampilkan imej yang baru. Mereka sudah tidak pakai sweater lagi. "Pokoknya lebih segarlah," tukas Ogie lagi.

Menurut Ogie, kali ini mereka benar-benar ingin tampil apa adanya, "Bukan seadanya lo mas," ucapnya becanda. Intinya, album kali ini TIC ingin memberi sesuatu yang berbeda, semuanya. Hasilnya? Andalah yang membuktikannya...

By. Tembang.com

3 komentar:

xynapster mengatakan...

Dengar radio Malaysia & Indonesia online disini

Kami menyajikan pelbagai siaran radio online yang terdapat di Malaysia & Indonesia dalam satu paparan blog seperti Radio Suria.FM, Radio Era.FM, Radio Sinar.FM dan banyak lagi, selain itu terdapat beberapa radio yang jarang kita dengar tetapi berada di Malaysia seperti Radio Rileks.FM, Radio Pokpet.FM, Radio Cinta.FM, Radio Gempakz.FM dan banyak lagi. Sila klik pada pautan dibawah untuk mendengar siaran radio secara percuma dan terhangat. Sila klik disini XY Malaysia Radio Online. Atau anda juga boleh menaip keyword ini "XY Malaysia Radio Online" di Google Search atau Yahoo Search, sekiranya terlupa alamat blog ini. Semoga terhibur.

Lirik Lagu India mengatakan...

maju terus musik indonesia..
terus berkarya dan berikan yang terbaik untuk semuanya. go..go..go!!!! :)

GAMALIEL BAYU FIRMANTO mengatakan...

wah kasihan aku tengok keadaan TIC Band, padahal lagu dan vokal bandnya bagus. aku doakan saja semoga TIC Band bisa kembali bersinar di layar kaca. kalau saja aku di tawarin jadi personilnya. pastilah aku tak kan tolak.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

AddThis

Share |

Pengikut

Pengunjung Online


Update Istana Musik