GUDANG MUSIK

Gudangnya Download Para Pecinta Musik

Google Search

Kumpulan Lagu KDI-4 " Paling Yahuud "


Jakarta - Album KDI 4 bertajuk Paling Yahuud diluncurkan, hampir setengah tahun setelah kompetisinya selesai, yang menempatkan Nurdin dan Frida sebagai Juara I dan II.
Album itu sendiri terkesan kuat dipersiapkan untuk menjadi yang terbaik dibanding album KDI 1 dan KDI 2. Album KDI 3, dengan alasan tertentu tidak dibuat.
“Ini semata proses belajar. Seiring perjalanan waktu kami pun menjadi tahu bagaimana membuat album yang baik dan menarik,” kata GM Produksi TPI, Syahreza Yusuf, selaku koordinator album alumnus KDI, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (1/2).
Syahreza mengungkapkan, proses belajar itu membuat pihaknya memperhatikan banyak hal, termasuk sampul depan album KDI 4 yang dibuat dengan menampilkan sejumlah penyanyinya, antara lain Nurdin dan Frida.
Seluruhnya, finalis KDI 4 berjumlah 22 orang, namun yang dilibatkan hanya 15 sesuai jumlah lagu yang tersedia. Menurut Syahreza, hal itu disebabkan pertimbangan materi lagu dan karakter vokal penyanyi.
“Beberapa finalis tidak dapat dilibatkan karena karakter vokalnya tidak sesuai dengan lagu-lagu yang ada. Sudah dicoba beberapa kali, tetapi tetap tidak sesuai,” katanya.
Dari seluruh materi lagu, yang ditetapkan setelah melalui proses Lomba Cipta Lagu Dangdut TPI beberapa waktu lalu, album KDI 4 Paling Yahuud menghadirkan Gita KDI 2 (Juara I) untuk menyanyikan lagu “Beda Arah”, Kiki KDI 3 untuk membantu Widhi dalam lagu “Tapak Tuan”.
Selain itu, Eny KDI 3 dipercaya untuk membawakan lagu “Hanya Mimpi”, dan Lola KDI 3 untuk lagu “Ungkapan Hati”.
Sementara itu, Nurdin yang meraih Juara I di KDI 4 hanya membawakan satu lagu, yakni “Silpia”, sementara Frida (Juara II) dipercaya membawakan dua lagu, yakni “Salam Dangdut” dan “Bajakan”, yang notabene pernah dibawakannya sebelum berkenalan dengan KDI.
“Yang lagu ‘Bajakan’ memang dibawakan Frida atas permintaan penciptanya, Mbah Jago,” katanya.
Lebih dari itu, lagu-lagu dalam album KDI 4 Paling Yahuud rencananya dijadikan lagu wajib di ajang KDI 5 tahun ini.
Tidak seluruh finalis KDI 4 terlibat dalam album tersebut ternyata membuat Gita KDI 2, yang hadir dalam jumpa pers, merasa “terganggu”.
“Terus terang pembuatan album ini berbeda dibandingkan album-album KDI sebelumnya. Tapi saya prihatin, kenapa tidak semua finalis KDI 4 diikutkan,” katanya.
Menurutnya, masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk dapat menampung semua finalis dalam album tersebut.
Peluncuran album KDI 4, yang distribusinya bekerja sama dengan Musica Studio, secara resmi dilakukan melalui tayangan khusus.

Dikutip dari sinarharapan.co.id

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

AddThis

Share |

Blog Archive

Pengikut

Pengunjung Online


Update Istana Musik